Selamatkan Laut Artik - Gerakan Greenpeace

Posted by Anonim On Senin, 16 Juli 2012 0 komentar


gambar : savethearctic.org

Selamatkan Laut Artik - Gerakan Greenpeace, Dalam kurun waktu 30 tahun terakhir, kita telah kehilangan sebanyak tiga perempat dari es yang mengambang di Bumi. Para ilmuwan yang meneliti laut Artik mengatakan, dari pantauan satelit selama musim panas ini, volume es di laut Artik telah mengalami penyusutan yang sangat cepat dan sekarang dalam ambang kematian.

Selama lebih dari 800.000 tahun, es telah menjadi fitur permanen dari laut Arktik. Es telah mencair karena kita menggunakan bahan bakar yang kotor, dan dalam waktu dekat bisa jadi es tersebut akan bebas mecair untuk pertama kalinya sejak manusia berjalan di bumi. Hal ini akan menhancurkan tidak hanya populasi, beruang kutub, singa laut, dan spesies lain nya, tetapi juga akan berdampak pada seluruh manusia di muka Bumi ini.

Es di puncak dunia memantulkan kembali sinar matahari ke ruang angkasa, membuat planet kita menjadi indah dan dapat men-stabilkan sistem cuaca yang bergantung pada tumbuhan dan makanan. Menyelamatkan es berarti juga menyelamatkan seluruh makhluk hidup di muka bumi.

Shell akan memulai pengeboran eksplorasi di dua lokasi lepas pantai di Artik Alaska dalam beberapa minggu mendatang. Jika Shell berhasil dalam musim panas ini, pengeboran minyak di Artik akan memicu es lebih cepat mencair. Gazprom, Perusahaan minyak raksasa dari Rusia rencana nya juga akan melakukan pengeboran minyak di laut Artik pada tahun ini. Sudah saat nya kita bersatu untuk Menyelamatkan Laut Artik.


gambar : savethearctic.org

Beberapa hari yang lalu Radiohead dan aktor Jude Law telah bergabung dalam kampanye Green Peace - Selamatkan Laut Artik. Mereka menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam kampanye untuk menyelamatkan laut Artik.

Jude Law mengatakan :

"Es di laut Artik telah mencair, beruang kutub dipaksa untuk pergi jauh di luar habitat normal mereka untuk menemukan makanan dan menjaga anak mereka. Adegan ini merupakan ekspresi yang kuat tentang bagaimana nasib kita saling terkait, karena perubahan iklim yang mempengaruhi kita semua. di mana pun kita hidup."

"Saat ini beberapa perusahaan minyak yang mencoba untuk mengukir Kutub Utara demi hasil berikutnya tetapi gerakan global tumbuh untuk menghentikan mereka Aku berdiri dengan ratusan ribu orang lain yang memikirkan daerah itu. Harus dibuat menjadi tempat suci, dilindungi dari keserakahan korporasi untuk selamanya. "



Vokalis Radiohead, Thom Yorke mengatakan :

"Kita harus menghentikan raksasa minyak yang menuju ke Artik. Tumpahan minyak di Kutub Utara akan menghancurkan keindahan yang menakjubkan di wilayah ini, sambil membakar minyak yang hanya akan menambah masalah terbesar yang kita hadapi, perubahan iklim. Itulah mengapa saya mendukung kampanye ini. "


gambar : savethearctic.org

Jika es di laut Artik mencair akan menimbulkan dampak yang cukup besar di seluruh dunia, tidak terkecuali di negara kita sendiri, Indonesia. Seperti kita ketauhi Indonesia merupakan negara kepulauan yang di kelilingi oleh laut. Sebagian besar wilayah Indonesia adalah lautan, bayangkan jika es di laut Artik mencair, volume laut semakin hari akan semakin naik. Bukan tidak mungkin jika ini juga bisa memicu terjadi bencana Sunami.

Sudah saat nya kita peduli dan ikut berpartisipasi dalam gerakan ini, Selamatkan Laut Artik, Selamatkan Bumi, biarkan penerus-penerus kita yang akan datang juga bisa menikmati keindahan Bumi kita ini, tempat kita lahir, bermain, dan tumbuh dewasa, jika bukan kita siapa lagi. Mari saling bergandeng tangan untuk menyelamatkan bumi, tanpa memandang Ras dan Golongan, Save The Arctic, Save The Eart.

Klik disini untuk bergabung dalam gerakan Selamatkan Laut Artik


Sumber : savethearctic.org , greenpeace.org



Semoga artikel Selamatkan Laut Artik - Gerakan Greenpeace bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,tolong bagikan melalui:
Follow Us
Creative Commons License
Artikel di blog Permass menggunakan lisensi Creative Commons Attribution 3.0 Unported License. Diizinkan untuk mengutip atau menyebarkan sebagian atau seluruh isi blog ini, asal menyertakan link sumbernya. Support CC

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog Permass, silahkan meninngalkan komentar Anda agar Saya bisa berkunjung balik ke blog Anda.

Terimakasih, Salam Blogger

?