Hackonten - Ajang Kompetisi Bagi Developer Nokia

Posted by Anonim On Jumat, 15 Juni 2012 0 komentar


Satu lagi ajang kompetisi bagi developer aplikasi, khusus nya bagi developer aplikasi Nokia S40. Gramedia bekerja sama dengan Nokia mengadakan kompetisi ''HACKONTEN'', dalam kompetisi ini para pengembang aplikasi dengan konten yang telah di sediakan oleh Gramedia.


Para pengembang aplikasi dapat mengakses konten-konten yang dimiliki oleh Gramedia, namun saat ini belum ada informasi sedalam apa konten yang dapat digunakan oleh para pengembang aplikasi di hackonten ini. Bagi para pengembang aplikasi yang tertarik mengikuti hackonten ini, cukup dengan mengirimkan konsep aplikasinya ke situs resmi hackonten paling lambat tanggal 20 Juni 2012. Nantinya akan diseleksi100 pengembang aplikasi yang dapat mengikuti kompetisi hackonten ini di kantor Gramedia pada tanggal 28-29 Juni 2012 nanti.

Hadiah yang disediakan di hackonten ini lumayan besar, bagi para pengembang aplikasi yang tertarik mengikuti hackonten, berikut adalah daftar hadiahnya:

* Juara 1 : Rp. 20.000.000
* Juara 2 : Rp. 10.000.000
* Juara 3 : Rp. 5.000.000

Mekanisme Kompetisi:
1. Peserta Mengirimkan Ide aplikasi berdasarkan Media dan platform yang dipilih. Peserta juga diperbolehkan untuk menyertakan dokumen dan contoh Mock up. Periode pengiriman dilakukan sepanjang tanggal yang diinformasikan.
2. Pihak Gramedia Majalah akan Mengumumkan 100 besar Tim yang akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Hackonten : 24 Hours Coding di Gedung Gramedia Majalah jalan panjang nomor 8A Kebon jeruk Jakarta Barat pada tanggal 28-29 Juni 2012.
3. Jumlah peserta pada tiap team maksimal 3 orang
4. Peserta akan menyelesaikan pembuatan Aplikasi selama waktu yang telah disediakan oleh panitia.
5. Peserta akan menyelesaikan pembuatan aplikasi sesuai dengan media dan platform yang didaftarkan diawai registrasi.
6. 10 Besar Peserta terbaik yang diumumkan setelah pengerjaan akan diberikan kesempatan untuk mempresentasikan Aplikasi tersebut kepada juri. Waktu yang disediakan tuntuk tiap peserta adalah 5 menit.
7. Diakhir Acara, Panitia akan mengumumkan 3 peserta terbaik dari Kompetisi Hackonten berdasarkan penilaian dari Dewan Juri. Dan keputusan dari dewan juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

Tahapan Kompetisi
* Tahap 1 (11-20 juni 2012) : Pengiriman Konsep ke website www.hackonten.com
* Tahap 2 (21-22 Juni 2012) : Pengumuman 100 besar developer yang diundang ke Hackonten
* Tahap 3 (28-29 Juni 2012) : Event Hackonten, 24 Jam Coding bareng Nokia dan Gramedia Majalah dan pengumuman Juara.

Bagi para pengembang yang tertarik silahkan mengunjungi website resmi hackonten untuk informasi lebih lengkap nya.


Semoga artikel Hackonten - Ajang Kompetisi Bagi Developer Nokia bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,tolong bagikan melalui:
Follow Us
Creative Commons License
Artikel di blog Permass menggunakan lisensi Creative Commons Attribution 3.0 Unported License. Diizinkan untuk mengutip atau menyebarkan sebagian atau seluruh isi blog ini, asal menyertakan link sumbernya. Support CC

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog Permass, silahkan meninngalkan komentar Anda agar Saya bisa berkunjung balik ke blog Anda.

Terimakasih, Salam Blogger

Social Profile

TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInRSS FeedEmailMindtalk
?