Cara Ampuh Mendapatkan Rangking di Search Engine

Posted by Anonim On Sabtu, 06 Februari 2010 7 komentar

Perkembangan dunia internet saat ini maju semakin pesat, banyak orang yang memanfaatkan internet untuk bertukar informasi ataupun sebagai tempat bisnis.
Untuk itu mereka biasanya menggunakan web atau blog yang mereka buat sendiri, kebanyakan orang membuat website atau blog sebagai media bisnis, informasi, menuangkan ide-ide / kreatifitas, atau untuk hal-hal yang lainnya.

Untuk membuat website atau blog tidaklah susah, yang paling susah itu mendatangkan traffic pengunjung yang bayak karena ini tidaklah semudah saat membuat website atau blog itu sendiri.
Traffic merupakan nyawa dari website / blog, karena percuma juga anda membuat sebuah website / blog jika tidak ada yang mengunjungi, banyak web master / blogger yang menghabiskan waktu mereka untuk mencari / mencoba trik-trik baru untuk mendatangkan pengunjung ke web / blog mereka.

Untuk mendatangkan banyak pengunjung web / blog anda harus mempunyai Rangking di search engine, salah satu cara terampuh untuk mendapatkan rangking di search engine adalah mamasang Meta Tag.

Setiap search engine memiliki cara dan algoritma masing-masing untuk menentukan rangking dari sebuah website / blog. Tetapi beberapa poin di bawah ini bisa menjadi tolak ukur sebagian besar search engine, dan anda harus mempunyainya jika ingin mendapatkan rangking.


1. Keyword pada domain name, jika anda mempunyai website bisnis online misalnya, akan sangat baik jika anda menggunakan domain www.bisnisonline.com.

2. Keyword pada nama file, misalnya anda memiliki halaman website yang berisi informasi bisnis, akan sangat baik jika disimpan dengan nama bisnis.html. Ini juga akan mempengaruhi rangking.

3. Keyword pada page title, tag <title> pada halaman HTML sangat penting untuk dioptimalkan. Usahakan agar title yang anda gunakan relevan dengan isi dari web halaman anda.

4. Keyword pada headline, bagi anda yang sudah mengusai HTML tentu mengenal tag <H1>, <H2>, dst. Tag headline sangat bagus digunakan untuk judul sebuah paragraf, misalnya : <H1>Cara Berbisnis<H1/> . Headline sangat diperhitungkan oleh search engine.

5. Gunakan keyword yang relevan pada meta tag, jangan menggunakan keyword yang sama sekali tidak ada hubunganya dengan isi dari website anda. Search engine bisa mendeteksi dan ini akan di anggap sebagai spamming.

6. Keyword pada page content, keyword yang anda gunakan harus terdapat pada isi dari halaman web anda. Gunakan juga frase / kata-kata lain yang berhubungan dengan keyword utama.

7. Meta tag, adalah tag-tag HTML khusus yang menggambarkan seluruh isi dari halaman web anda.

8. Link popularity, adalah jumlah website lain yang memasang link ke website anda. Beberapa search engine utama sangat memperhatikan hal ini, semakin tinggi link popularity ke website anda semakin tinggi pua rangking anda.

Jika website anda sudah menerapkan poin-poin diatas saya yakin website anda akan mendapatkan rangking yang baik di search engine.



META TAG DESCRIPTION



Meta tag description di gunakan untuk menggambarkan isi dari halaman web anda, ukuranya tidak boleh lebih dari 200 karakter. Dan usahakan agar description tersebut menjadi sebuah kalimat yang letaknya di awal dari halaman page yang bersangkutan. Contohnya sebagai berikut :

<meta name="description" content"tutorial blog membahas teknik optimalkan seo dengan meta tag"/>

Meta tag keyword sangat penting karena akan akan menentukan kata kunci apa yang akan menemukan halaman web anda pada search engine, dasar-dasar dari meta tag keyword adalah sebagai berikut :

<meta name=" keyword="keywors1, keywors2, keywors3..."/>

Yang perlu anda perhatikan disini adalah jangan mengulang kata lebih dari 3 kali karena akan dianggap spamming. Contoh pemakaian meta keyword yamg salah adalah :

<meta name=" keyword="blog, belajar blog, blog sambil cari duit, bisnis lewat blog..."/>

Terlihat jelas sekali bahwa kata "blog" diulang lebih dari 3 kali, ini akan dianggap spamming.

Meta tag robots, meta ini bertujuan untuk menentukan halaman web mana yang bisa diindex oleh spyder dan halaman web mana yang tidak bisa diindex. Tag ini sangat berguna terutama jika web tersebut menggunakan frame untuk menu navigasinya.
Tentunya anda tidak ingin menampilkan menu-menu frame untuk di baca oleh search engine kan. Format dasar dari meta tag robot sebagai berikut :

<meta name="robost" content="index|noindex|follow|nofollow"/>

Contoh jika anda ingin spider membaca main page, dan menelusuri semua link yang ada perintah metanya sebai berikut :

<meta name="robots" content="index follow"/>

Jika anda tidak ingin spider mengindex / menelusuri link yang ada pada web anda, maka gunakan meta berikut :

<meta name="robots" content="noindex nofollow"/>

Contoh keseluruhan dari meta tag :


<meta content="tutorial blog bahasa indonesia, membahas teknik-teknik belajar jadi blogger dan mencari uang tambahan melalui bisnis internet' name="description"/>
<meta content="permass, info, bisnis internet, dollar, tips and trick, seo, web analitycs, blogger template, indonesia" name='keywords"/>
<meta content="Copyright Permass - 2010" name="copyright"/>
<meta content="Permass" name="author"/>
<meta content="US-ASCII" name="Charset"/>
<meta content="Global" name="Distribution"/>
<meta content="General" name="Rating"/>
<meta content="INDEX,FOLLOW" name="Robots"/>

Gimana, paham belum ?
Kalau belum paham silahkan baca lagi dari awal, baca dengan teliti sampai paham, Ok...


"Ok, semoga tips ini bermanfaat dan teruslah berkreasi dengan ide-ide Anda"


Semoga artikel Cara Ampuh Mendapatkan Rangking di Search Engine bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,tolong bagikan melalui:
Follow Us
Creative Commons License
Artikel di blog Permass menggunakan lisensi Creative Commons Attribution 3.0 Unported License. Diizinkan untuk mengutip atau menyebarkan sebagian atau seluruh isi blog ini, asal menyertakan link sumbernya. Support CC

+ komentar + 7 komentar

Anonim
19 Februari 2010 pukul 01.10

vitamins information : Ok brow, thanks jg infonya

24 Agustus 2010 pukul 16.34

maturnuwon kang.

Terimakasih Sinauw atas Komentarnya di Cara Ampuh Mendapatkan Rangking di Search Engine
1 Oktober 2010 pukul 14.27

cara yang lain ada gak???

Terimakasih Tim Hantu Jurnal atas Komentarnya di Cara Ampuh Mendapatkan Rangking di Search Engine
29 November 2010 pukul 21.33

owh makasih liat http://apaadanya-aku.blogspot.com/

Terimakasih Andi atas Komentarnya di Cara Ampuh Mendapatkan Rangking di Search Engine
29 Desember 2010 pukul 12.58

huhuhahah, semangaT!!!!

Terimakasih Syamsi atas Komentarnya di Cara Ampuh Mendapatkan Rangking di Search Engine
Anonim
7 Januari 2011 pukul 06.26

liat link aku ya untuk yg ingin punya dosa..

http://makinglove-sexcomunity.blogspot.com/

Anonim
27 Februari 2011 pukul 09.40

@All : makasih atas kunjungannya
@tim hantu jurnal : ada banyak trik untuk mendapatkan ranking, seo adalah sebuah misteri

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog Permass, silahkan meninngalkan komentar Anda agar Saya bisa berkunjung balik ke blog Anda.

Terimakasih, Salam Blogger

?