Dropbox Menyediakan Verifikasi Dua Langkah

Posted by Anonim On Senin, 27 Agustus 2012 0 komentar

Dropbox Menyediakan Verifikasi Dua Langkah
- Jika Anda ingin menyimpan account online Anda aman di Internet dari semua ancaman hacking, software phising , salah satu pilihan terbaik untuk melakukannya adalah dengan melakukan verifikasi 2 langkah. Sistem ini menambahkan lapisan otoritas kedua dalam sistem keamanan akun untuk menghindari berbagai bentuk serangan.

Seperti hal nya yang di lakukan oleh Google untuk melindungi pengguna nya dari serangan hacker, dengan mengingatkan pengguna tentang pentingnya 2 langkah verifikasi yang dapat mengirimkan kode verifikasi ke alamat email yang terdaftar, atau menyediakan Anda dengan sebuah aplikasi otoritas yang Anda jalankan pada ponsel Anda.

Pengguna layanan sinkronisasi file Dropbox kini bisa menambahkan sistem keamanan kedua dengan melakukan verifikasi 2 langkah, seperti yang telah di posting di forum resmi dropbox. Hal ini memungkinkan 2-langkah verifikasi klien Dropbox bahwa pengguna diinstal pada sistem mereka untuk menyinkronkan file antara sistem lokal dan penyimpanan online.

Anda tinggal membuka link yang di sediakan oleh Dropbox, klik disini untuk mengaktifkan verifikasi 2 langkah. Sistem keamanan ini hanya tersedia pada link tersebut dan belum tersedia pada halaman keamanan utama.

Link tersebut menuju halaman konfigurasi Keamanan di situs Dropbox. Cari entri 2-langkah verifikasi baru pada halaman (dekat bagian bawah) dan klik pada link perubahan sebelahnya untuk membuka wizard yang akan menuntun Anda melalui langkah-langkah yang yang di perlukan.

Verifikasi Dropbox

Dropbox mendukung dua metode yang berbeda ketika hadir untuk menghasilkan kode keamanan. Pertama-tama Anda dapat memilih untuk menerima kode melalui SMS yang dikirim ke ponsel Anda, atau menjalankan aplikasi authenticator pihak ketiga pada ponsel Anda, bukan untuk menghasilkan kode menggunakan app. Dropbox mendukung beberapa aplikasi yang tersedia untuk Android, iPhone, BlackBerry dan smartphone Windows Phone.

Jika Anda memilih untuk menerima kode keamanan melalui pesan teks, Anda perlu memasukkan nomor ponsel Anda pada halaman berikutnya. Dropbox mengirimkan kode ke nomor telepon untuk memverifikasi telepon. Anda harus mengetikkan kode keamanan selama setup untuk menyelesaikan proses dan memverifikasi nomor ponsel yang telah Anda masukkan.

Anda perlu menginstal salah satu aplikasi mobile yang didukung jika Anda memilih opsi ini sebagai gantinya. Setelah terinstal di ponsel, Anda akan diminta untuk memindai barcode dengan ponsel Anda atau masukkan kode secara manual di app untuk memasangnya dengan benar. Setup yang benar perlu diverifikasi serta dengan menghasilkan kode dalam aplikasi dan memasukkannya pada halaman setup pada situs Dropbox.

Dropbox memberikan kode cadangan, maka terlepas dari metode yang Anda pilih. Kode cadangan ini dapat digunakan untuk memulihkan akun jika Anda tidak memiliki akses ke ponsel Anda lagi.

Dengan mengaktifkan fitur ini, semua orang yang mencoba untuk masuk ke akun Anda di situs Dropbox akan diminta untuk memasukkan kode keamanan sebelum akses ke akun tersebut diberikan. Hal yang sama terjadi selama instalasi klien Dropbox pada komputer baru yang Anda sambungkan ke akun Anda. Hal ini ini hanya terjadi saat pertama kali Anda menghubungkan klien ke akun tersebut, dan bukan pada log in berturut-turut.

Dua-langkah verifikasi meningkatkan keamanan akun Dropbox membuatnya menjadi fitur yang direkomendasikan untuk semua keamanan pengguna layanan.




Semoga artikel Dropbox Menyediakan Verifikasi Dua Langkah bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,tolong bagikan melalui:
Follow Us
Creative Commons License
Artikel di blog Permass menggunakan lisensi Creative Commons Attribution 3.0 Unported License. Diizinkan untuk mengutip atau menyebarkan sebagian atau seluruh isi blog ini, asal menyertakan link sumbernya. Support CC

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog Permass, silahkan meninngalkan komentar Anda agar Saya bisa berkunjung balik ke blog Anda.

Terimakasih, Salam Blogger

Social Profile

TwitterFacebookGoogle PlusLinkedInRSS FeedEmailMindtalk

Entri Populer

?