Pentingnya 2 Langkah Verifikasi Akun Google

Posted by permass On Rabu, 08 Agustus 2012 0 komentar

Pentingnya 2 Langkah Verifikasi Akun Google - Bagi para Blogger atau pengguna akun Google pasti sudah tidak asing lagi dengan verifikasi akun Google saat membuat akun Google, kita di sarankan untuk melakukan 2 langkah verifikasi agar akun kita aman.

Tentunya Anda tidak inggin jika suatu saat akun Anda di ubek-ubek oleh orang iseng atau hacker. Banyak orang yang telah merasakan saat akun nya di ambil oleh para hacker, Amazon dan Apple pun pernah merasakan nya, tentu nya Anda tidak ingin hal ini terjadi pada akun Anda kan.

Langkah Verifikasi Akun Google ini belum tentu juga bisa membuat akun Anda sepenuh nya aman, karena hacker juga semakin pintar dan banyak akal, walaupun begitu setidak nya bisa di antisipasi dengan melakukan 2 langkah verifikasi yang selalu di anjurkan oleh Google.
Seperti telah di jelaskan oleh Matt Cutts di Blog nya, tentang penting nya 2 langkah verifikasi akun Google.

Pun demikian banyak orang yang menganggap hal ini tidak terlalu penting, berikut beberapa ulasan tentang penting nya langkah verifikasi dari blog Matt Cutts

Mitos # 1: Tapi bagaimana jika ponsel saya tidak memiliki SMS / sinyal, atau aku di negara asing?
Kenyataan: Anda dapat menginstal aplikasi mandiri yang disebut Google Authenticator (itu juga tersedia di App Store ), sehingga ponsel Anda tidak perlu sinyal.

Mitos # 2: Oke, tapi bagaimana jika ponsel saya kehabisan tenaga, atau telepon saya dicuri?
Kenyataan: Anda dapat mencetak selembar kertas kecil dengan 10 satu kali kode penyelamatan dan menempatkan dalam dompet Anda. Gunakan mereka satu kali kode untuk login bahkan tanpa telepon Anda.

Mitos # 3: apakah saya harus mengganti dengan PIN ekstra setiap kali login?
Kenyataan: Anda dapat memberitahu Google untuk mempercayai komputer Anda selama 30 hari dan kadang-kadang bahkan lebih lama

Mitos # 4: Saya mendengar dua faktor otentikasi tidak bekerja dengan POP dan IMAP?
Kenyataan: Anda masih dapat menggunakan otentikasi dua faktor bahkan dengan POP dan IMAP. Anda membuat khusus " aplikasi-spesifik kata sandi " menggunakan klien surat bukan pasword biasa Anda. Anda dapat mencabut aplikasi-spesifik password setiap saat.

Mitos # 5: Oke, tapi bagaimana jika saya ingin memastikan seberapa aman Authenticator Google?
Kenyataan: Authenticator Google adalah gratis, open source dan terbuka.

Mitos # 6: Jadi Authenticator Google adalah gratis dan open source, tetapi orang lain menggunakannya?
Kenyataan: Ya! Anda dapat menggunakan Authenticator Google untuk melakukan otentikasi dua faktor dengan LastPass , Amazon Web Services , Drupal , dan Dreamhost, atau bahkan menggunakan YubiKey perangkat.

Salah satu tip terakhir: gunakan password yang berbeda di Gmail / Google daripada layanan lainnya.

Berikut ini video yang menjelaskan tentang cara kerja verifikasi 2 langkah dari Google





Semoga artikel Pentingnya 2 Langkah Verifikasi Akun Google bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,tolong bagikan melalui:
Follow Us
Creative Commons License
Artikel di blog Permass menggunakan lisensi Creative Commons Attribution 3.0 Unported License. Diizinkan untuk mengutip atau menyebarkan sebagian atau seluruh isi blog ini, asal menyertakan link sumbernya. Support CC

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog Permass, silahkan meninngalkan komentar Anda agar Saya bisa berkunjung balik ke blog Anda.

Terimakasih, Salam Blogger

?