Google menguji pencarian untuk Gmail

Posted by permass On Kamis, 09 Agustus 2012 0 komentar

Google menguji pencarian untuk Gmail - Google sedang bersiap-siap untuk menguji fitur pencarian yang terintegrasi dengan Gmail. Satu juta pengguna Gmail akan dapat mencoba fitur yang Google ingin memperkenalkan kepada mesin pencari yang mencakup konten email pribadi dalam hasil pencarian.

Idenya adalah bahwa ketika setiap pengguna mencari sesuatu di Google search-engine dalam query, hasil yang muncul tidak hanya berasal dari web publik, tetapi juga dari account pribadi Gmail mereka. Ini berarti bahwa jika seseorang mencari "Restoran" maka, hasilnya mungkin berisi email sebelumnya dari seorang teman yang menyebutkan sebuah restoran tertentu.

Google Search

Fitur ini masih dalam tahap awal, dan Google mengundang 1 juta pengguna Gmail untuk mengujinya, fitur ini hanya dapat di akses melalui https://google.com/.
Jika tertarik silahkan klik disini.

Google menyebar Pengetahuan Grafik di seluruh dunia

Google juga telah membuat layanan Grafik Pengetahuan yang dapat di akses di seluruh dunia.

Pertama kali diperkenalkan ke AS pada Mei, Grafik Pengetahuan adalah database dari lebih dari 500 juta orang, tempat dan hal-hal yang terhubung dalam 3,5 miliar cara. Grafik Pengetahuan menampilkan informasi dari database yang berhubungan dengan permintaan pencarian tertentu. Informasi yang dirangkum ditampilkan di sisi kanan mesin pencari halaman Google, dan dapat memberikan pengguna jawaban atas pertanyaan mereka.

Produk ini merupakan hasil akuisisi Google dari Metaweb dua tahun lalu. Hal ini juga mengacu pada sejumlah sumber daya online gratis, termasuk Wikipedia, informasi yang menunjukkan adalah berbentuk seperti apa query yang di buat oleh pengguna pada Google Search.

"Kami sangat percaya kita harus memberikan hasil yang relevan secara lokal terbaik secara global," kata Amit Singhal (Google search senior vice-president).

Google antusias untuk mendorong produk nya ke pencarian non-Inggris, namun mengatakan bahwa itu masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk membuat hal itu terjadi.

"Kami bekerja secara agresif untuk mengambil itu di luar Inggris, tapi ini adalah tantangan yang sangat keras," kata Singhal. Dia menunjukkan itu sudah sangat sulit untuk dilakukan dalam bahasa Inggris, apalagi dalam bahasa lain.


Sumber gambar: Google


Semoga artikel Google menguji pencarian untuk Gmail bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,tolong bagikan melalui:
Follow Us
Creative Commons License
Artikel di blog Permass menggunakan lisensi Creative Commons Attribution 3.0 Unported License. Diizinkan untuk mengutip atau menyebarkan sebagian atau seluruh isi blog ini, asal menyertakan link sumbernya. Support CC

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog Permass, silahkan meninngalkan komentar Anda agar Saya bisa berkunjung balik ke blog Anda.

Terimakasih, Salam Blogger

?