Koprol

Posted by permass On Rabu, 20 Januari 2010 0 komentar


Mengenai koprol

Koprol adalah jaringan sosial berbasis lokasi pertama di Indonesia. Bisa diakses melalui melalui mobile web, Koprol membantu pemakai ponsel berbagi foto, resensi tempat, dan melakukan diskusi dengan orang disekitarnya. Koprol juga bisa memberi saran tempat yang popular di sekitar, seperti restoran dan toko, berdasarkan penilaian orang.

Koprol telah dicoba sejak awal 2009 dan telah diterima baik di antara pers, komunitas teknologi, dan tentunya komunitasnya sendiri yang terus berkembang. Koprol bertujuan menjadi panduan kota yang sosial, dan menjadi ruang promosi untuk usaha lokal. Dalam waktu dekat, Koprol akan tersedia sebagai aplikasi mobile dan akan menawarkan promosi khusus dari usaha lokal.

Koprol diciptakan dan didanai sendiri oleh SkyEight, perusahaan pengembang software di daerah Barito, Jakarta Selatan.

Koprol hadir dengan tampilan unik,layout page berwarna hijau, logo koprol juga terlihat unik, huruf O dari kata Koprol bermotif grindcore mirip sebuah roda api.
Menurut survei, pengguna Koprol sampai saat ini mencapai 5000 orang lebih.
Dengan anggota yang begitu banyak kita bisa mencari siapa saja yang ada dilingkungan sekitar kita, siapa tahu di situ ada teman kalian, atau kalian ingin cari kenalan baru.


Koprol sendiri sudah berisi ribuan tempat, kita bisa mencari teman berdasarkan lokasi, misalnya nama kota,restoran, atau mall. jika ingin mencari tempat kita tinggal tulis nama tempat tersebut di box search lalu klik tab search, atau ingin cari teman, tinggal tulis namanya dan klik tab search

Koprol juga bisa di hubungkan dengan situs jejaring, seperti Yahoo!, Facebook atau Twitter.
Kita patut berbangga dengan adanya Koprol, yah walaupun tidak setenar Faccebook atau Twitter setidaknya kita tahu bangsa kita juga bisa menciptakan sesuatu yang berguna, saat ini kita tahu bahwa prngguna internet di Indonesia semakin hari semakin bertambah, dan situs-situs jejaring sosialpun dari tahun ke tahun juga bertambah. Kenapa kita tidak menggunakan produk dari bangsa kita sendiri?.

Semoga artikel Koprol bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,tolong bagikan melalui:
Follow Us
Creative Commons License
Artikel di blog Permass menggunakan lisensi Creative Commons Attribution 3.0 Unported License. Diizinkan untuk mengutip atau menyebarkan sebagian atau seluruh isi blog ini, asal menyertakan link sumbernya. Support CC

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog Permass, silahkan meninngalkan komentar Anda agar Saya bisa berkunjung balik ke blog Anda.

Terimakasih, Salam Blogger

?