Simpan Artikel Blog Ke Dropbox Secara Otomatis Melalui IFTTT

Posted by Anonim On Rabu, 04 Juli 2012 4 komentar




Simpan Artikel Blog Ke Dropbox Secara Otomatis Melalui IFTTT - Pernahkah Anda membayangkan, bisakah kita menyimpan Artikel yang di posting ke Blog secara otomatis?. Saya sendiri juga pernah membayangkan, andai saja setiap Artikel yang Saya tulis di Blog bisa tersimpan otomatis di tempat lain, tapi apakah ada software atau layanan yang memungkinkan untuk menyimpan Artikel secara otomatis?.

Ada, IFTTT adalah layanan Web yang memungkinkan Anda untuk menyimpan secara otomatis setiap kali Anda memposting Artikel ke Blog atau Website Anda. IFTTT(If This Then That) dapat menyimpan Artikel yang Anda posting kemudian secara otomatis Artikel tersebut akan tersimpan ke Dropbox Anda.

Sebenar nya tidak cuma Artikel Blog saja yang bisa kita simpan, Twitter, Facebook, Linkedin, Instagram, dan lain nya juga bisa kita simpan, dan tidak cuma bisa di simpan dalam bentuk file ke Dropbox saja.

Disini saya menyarankan ke Dropbox saja, karena Dropbox adalah Cloud Computing yang bisa di sinkronkan ke Komputer. Jadi selain tersimpan ke Dropbox juga otomatis tersimpan di Komputer Anda. Anda juga bisa menyimpan nya ke dalam bentuk file teks(txt) atau dalam bentuk file Url. Selain itu anda juga bisa menentukan di folder mana Anda akan menyimpan nya.

Salah satu keuntungan menggunakan layanan IFTTT adalah, kita bisa menyimpan Artikel kita dalam bentuk file teks. Jika kita ingin mengedit atau mempublikasikan kembali itu akan lebih mudah bagi kita. Ini sebagai langkah antisipasi jika suatu saat terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan misalnya, lupa pasword, tidak sengaja terhapus, atau kena hack. Setidak nya Anda sudah memiliki file cadangan nya.

Untuk menggunakan layanan ini Anda harus memiliki akun IFTTT dan Dropbox, jika Anda ingin mencoba nya silahkan mendaftar dan buat akun IFTTT, jika kurang jelas atau ada pertanyaan silahkan sampaikan di komentar.





Semoga artikel Simpan Artikel Blog Ke Dropbox Secara Otomatis Melalui IFTTT bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,tolong bagikan melalui:
Follow Us
Creative Commons License
Artikel di blog Permass menggunakan lisensi Creative Commons Attribution 3.0 Unported License. Diizinkan untuk mengutip atau menyebarkan sebagian atau seluruh isi blog ini, asal menyertakan link sumbernya. Support CC

+ komentar + 4 komentar

5 Juli 2012 pukul 18.23

backup ke dropbox is good tetapi

bagusnya backup ke external hard disk gan

Terimakasih Unknown atas Komentarnya di Simpan Artikel Blog Ke Dropbox Secara Otomatis Melalui IFTTT
Anonim
5 Juli 2012 pukul 21.24

@john darsono kalau dropbox nya di sett otomatis, berarti kan otomatis tersimpan di external memory(kalo pake), kalo external memory nya rusak gimana, datanya ilang kan, tapi kalo di dropbox selama nya tersimpan disitu :)

Anonim
10 Juli 2012 pukul 21.27

@admin sama sama om, terimakasih atas kunjungan nya

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog Permass, silahkan meninngalkan komentar Anda agar Saya bisa berkunjung balik ke blog Anda.

Terimakasih, Salam Blogger

?