Belajar Jadi Blogger

Posted by permass On Selasa, 20 April 2010 1 komentar

Menjadi Blogger Profesional merupakan impian dari semua blogger, termasuk Saya yang sampai detik ini masih belajar bagaimana caranya menjadi seorang Blogger profesional ?
itulah sebabnya Blog lnl saya beri judul "Belajar jadi blogger".
Saya sendiri juga mempunyai impian menjadi seorang Blogger Profesional untuk itu saya belajar dari Blogger - blogger senior yang sudah ahli di bidangnya, untuk menjadi blogger profesional tidaklah semudah membalikkan telapak tangan tapi juga tidak terlalu sulit jika kita mau belajar dan mencobanya.

Untuk menjadi seorang Blogger hal pertama yang mesti dan wajib adalah mempunyai sebuah blog, bagaimana kita bisa menjadi seorang blogger kalau kita sendiri belum punya blog, ckakakak.....
Setelah kita punya sebuah blog barulah kita bisa disebut sebagai Blogger.
Terus setelah mempunyai sebuah blog, apa yang mesti kita lakukan ?
yah.. kalau blog sudah jadi sekarang mulailah menulis artikel di blog tersebut, tulis apa aja kek, diary, cerpen, novel atau apa aja yang penting tuh blog nggak kosong, hahaha....

Nah kalau blog sudah jadi dan sudah ada artikelnya barulah kita promosikan tuh blog biar orang - orang berkunjung dan membaca artikel-artikel kamu, percuma juga kan kalau punya blog tapi tidak ada yang mengunjungi, kecuali tuh blog memang berisi diary pribadi.
Agar blog kita dikunjungi banyak orang kita harus belajar mengoptimazi Seo supaya blog kita cepat terindex oleh search engine dan akan mendatangkan traffik ke blog kita

Banyak cara agar blog cepat terindek oleh search engine, mulai dari memasang Meta tag, Text link, bertukar link, submit ke search engine atau sosial bookmarking, dan masih banyak lagi caranya yang nggak bisa saya sebutin satu persatu entar malah saya dikatain sok pintar padahal saya ini juga baru belajar, hehehehe......

Apapun yang ingin anda lakukan lakukanlah, jangan pernah takut untuk mencoba karena kita tidak akan tahu sebelum mencobanya, dan yang terpenting semangat untuk ngeblog jangan pernah padam. Belajar.. belajar.. dan belajarlah...

"KEEP YOUR BLOGGING"




Semoga artikel Belajar Jadi Blogger bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,tolong bagikan melalui:
Follow Us
Creative Commons License
Artikel di blog Permass menggunakan lisensi Creative Commons Attribution 3.0 Unported License. Diizinkan untuk mengutip atau menyebarkan sebagian atau seluruh isi blog ini, asal menyertakan link sumbernya. Support CC

+ komentar + 1 komentar

12 Februari 2013 08.22

Mantap artikelnya gan
BLogwalking. he he
Salam blogger

Terimakasih belajar menjadi blogger atas Komentarnya di Belajar Jadi Blogger

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog Permass, silahkan meninngalkan komentar Anda agar Saya bisa berkunjung balik ke blog Anda.

Terimakasih, Salam Blogger

?